Penanggung Jawab Rumah Sehat Afiat dan Pengkaji Kedokteran Nabi

Saturday, December 25, 2010

Menanggulangi Sifat Feminim pada Pria

Assalamu'alaikum wr wb

Dokter, saya seorang laki-laki berumur 28 tahun. Waktu kecil saya suka bergaul dengan anak perempuan, bahkan seringkali saya berpenampitan seperti perempuan. Akibatnya, sampai saat ini, sebagai laki-laki saya merasa kurang "greng."

Saya cenderung lebih suka pada laki-laki. Sejak umur 13 tahun saya sering melakukan onani dan itu terus berlanjut sampai sekarang. Biasanya saya membayangkannya dengan laki-laki. Saat ini, saya sudah memiliki calon istri. Saya akan segera menikah untuk keluar dari ma-salah ini.

Di benak saya sering muncul pikiran, Tuhan tidak adil karena menciptakan saya dalam keadaan seperti ini. Saya seringkali merasa iri dengan teman-teman yang terlahir normal dan hidup bahagia dengan keluarganya. Keadaan ini membuat saya minder sehingga seringkali aktivitas terhambat.

1. Bagaimana mengatasi masalah ini?
2. Adakah obat atau terapi yang bisa saya lakukan untuk mengatasinya?
3. Apakah kelainan saya ini bisa disem-buhkan?
4. Jika kelak saya sudah menikah, bisakah saya menunaikan peran sebagai suami secara biologis? Apakah saya bisa punya anak karena sering onani? Saya takut tidak bisa membahagiakan istri saya.

Atas jawaban dan bantuannya, saya ucapkan jazakumullah khairan.
NN, Surabaya

***

Wa'alaikumussalam wr wb

Semoga Allah SWT mencurahkan rahmat-Nya yang tidak henti-hentinya kepada kita sekalian. Shalawat dan salam kepada junjungan kita, Nabi Muhammad saw. Saudaraku, banyak pertanyaan yang Anda sampaikan yang dibaliknya banyak pula mengandung harapan. Allah SWT melihat kita dan mengetahui hati kita. Allah akan memudahkan setiap orang yang berkehendak baik. Dalam sebuah hadits qudsi Allah berfirman, Apabila hamba-Ku datang kepada-Ku dengan berjalan maka Aku akan mendatanginya dengan berlari."
Jika Anda ingin kebenaran maka atas kuasa Allah tidak ada yang tidak mungkin. Baiklah saya jawab pertanyaannya.

1. Cara mengatasi masalah Anda adalah meningkatkan pergaulan dengan pria yang shalih sebanyak-banyaknya. Sebab, bergaul dengan orang shalih akan membuahkan keshalihan. Perbanyaklah mengkaji al-Qur'an, bangunlah bertahajjud pada malam hari sekitar pukul tiga dini hari, lalu mintalah pertolongan Allah. Bacalah sejarah perjuangan para sahabat agar ghirah (semangat) keislaman Anda selalu ada. Semua hal yang berhubungan dengan seks selalu dimulai dengan khayalan-khayalan. Karena itu, giatkan diri Anda dengan amalan-amalan shalih. Insya Allah Anda akan terbantu secara perlahan-lahan menuju pola hidup normal.

2. Terapinya seperti yang saya sampaikan di atas.

3. Kalau saya ditanya tentang kesembuhan Anda, maka jawabnya adalah tergantung pada diri Anda sendiri. Dengan memaksakan diri menekan hawa nafsu, maka nafsu akan terkendali. Para ulama mengajarkan agar kita pandai menekan paksa nafsu kita karena nafsu harus ditekan paksa. Jika tidak, pasti tak akan tunduk. Pada mulanya, Anda akan 'berperang' melawan diri Anda. Dengan keberanian melawan disertai memohon pertolongan Allah, kita akan bisa menaklukkannya. Persis seperti meiaksanakan puasa sunnah, dimana orang lain tidak melakukannya. Mula-mula akan terasa berat, tapi kemudiannya akan berjalan dengan nikmat.

4. Saya yakin Anda bisa memuaskan istri Anda dan akan mempunyai anak atas izin Allah. Tapi perlu jihad melawan nafsu yang tidak wajar itu. Dekatkan diri kepada Allah dengan banyak-banyaklah membaca: Rabbi a'udzu-bika min hamaazaatisy-syayaathin wa a'udzu-bika rabbiy ay-yahdhurun, agar dijauhkan dari bisikan syetan dan kehadirannya.

Demikianlah saudaraku. Dalam setiap perjuangan dibutuhkan kegigihan. Dalam setiap kegigihan pasti ada jalan. Orang beriman pantang berputus asa karena pada suatu titik dimana seseorang mencapai batas maksimal kemampuannya, Allah pasti akan menolongnya. Percayalah.

Wallahu a'alam bish-shawab

No comments:

Post a Comment